Power music Blognya irfan,raissa, n naurah: ramadhan tiba..,

Blognya irfan,raissa, n naurah

Assalaamu'alaikum. Om dan Tante, juge kakak-kakak, kenalan ya. Ini Muhammad Irfan Arsyad (lahir di Depok, 21 Desember 2001) dan Raissa Mumtaz (Lahir di Depok juge, 4 Februari 2005). Due-duenye warge Depok. Rumehnye nggak jauh dari perbatesan Depok-Ciganjur. Babenye namenye ayahnyairfan. Eiit., Sekalian juga adeknya irfan n raissa ikutan nimbrung ya. Namanya Naurah Amalia. Die lahir tanggal 17 agustus 2008, jam 8.23 pagi.

Friday, August 29, 2008

ramadhan tiba..,

Hhhm..,
bentar lagi Ramadhan dateng.

Klo menjelang bulan puasa ini jadi inget masa kecil dulu.

Di Kalibata....,

Malem-malem teraweh di musholla. Abis teraweh keliling kampoeng sambil bakar petasan. maen galasin juga dijabanin di tengah kuburan. Cowok cewek semuanya pada galasinan.

Habis shubuh.., jalan-jalan nyari kembang duren ama daun cincau. Biasanya jalan ampe hutan karet yang deket stasiun kalibata ntu. Enak lho kembang duren klo udah dimasak. Makannya pas buka. Gak lupa juga nyari buah kecapi di tanah kosong deket rumah. Buah kecapi ini enaknya pas mo dibelah. Dijepit di pintu or dibanting-banting di ubin. Keren khan..?. hehe.

Bikin cincau juga lumayan heboh. daun cincau hasil buruan pagi n siang hari diperes di pancai. terus didiemin sampe maghrib. Terus rebus gula jawa buat kuahnya. jelang maghrib hunting es batu di ujung jalan (jaman dulu kulkas masih barang mewah euy). Es batu glondongan jadi menu utama pas menjelang maghrib.

Makanan 'ultimate' lainnya pas bulan puasa namanya roti sirop. Roti tawar yang diolesin sirop. Siropnya waktu itu sirop murahan yang biasa dipake abang-abang tukang es. Ada rasa pisang ambon, jeruk, de el el. Nikmaaat banget pas itu roti masuk ke mulut. Seolah-olah dunia cuman milik sendirian doank, haha.

Klo males buka di rumah, pas mo maghrib juga kadang ikutan bukber di Musholla. Di sono menunya rada lengkap. Tiap hari warga ngumpulin makanan buat acara bukber itu. Lumayan.., buat variasi-variasi dikit.

Biasanya juga kita rame-rame bikin bejeguran yang dari bambu. Meriam bambu ini diisi minyak tanah terus disundut. "Jeggerr......!!" mantep deh suaranya. Apalagi kalo di ujung meriam kita taroin kaleng, wuiih.., mantep.

Sering juga maen ban bekas. Ban luar mobil kita gelindingin pake tangan keliling kampoeng. Apa enaknya ya?. hahaha. Enak banget tau. Serasa bawa mobil mercy kali. Lumayan, latihan fisik ama konsentrasi. Kadang itu ban udah meluncur jauh, kita ngos-ngosan ngejarnya.

Maen anggar juga seru. Kita buat anggarnya dari bambu. Terus bagi-bagi jadi dua grup, terus nyebar ke pelosok kampung. Kalo ketemu langsung duel. Yang kena kakinya mati. Kadang ada yang curang, kakinya kena kagak mau ngaku. Biasanya abis itu disabet beneran, hehe.

Maen benteng n bola gebok juga manteb. Bola gebok kita buat sendiri dari kertas koran diisi batu kecil terus diiket karet. Terus kita ngumpulin 'deple', ini pecahan genteng kecil2, terus disusun vertikal, lalu dilempar bola. Klo jatoh, pihka lawan harus ngeberesin sambil gebok sana sini. Seru banget. Maen benteng juga lumayan nguras tenaga. Kita harus pertahanin benteng kita, sambil kejar kejaran ama musuh. kadang larinya suka lupa daratan ampe jauuuh banget.

Ahhh.., kalo inget itu semua jadi pengen balikm ke masa kecil ya. Belom lagi serunya maen gundu, tokadal, petak umpet, sepeda keliling kampoeng, bikin kuda2an dari batang pisang, bikin mobil2an dari sendal jepit, de el el. Kreatip banget anak-anak jaman dulu yak.

Aura menjelang bulan puasa kayak gini semakin bikin gw jadi remind lagi ama yang dulu-dulu. jadi inget wajah temen-temen kecil dulu.

Hhhm..,
Jadi inget anak-anak di rumah.
Mudah-mudahan taun ini si irfan bisa puasa full day. Taun kemaren dia udah belajar puasa yang setengah hari n 3/4 hari. Mudah-mudahan taun ini dia bisa full. Gak tau deh si raissa. Biasanya sih dia ngikutin kakaknya aja. Biarin aja deh mereka 'do what they like' n 'like what they do'.



Marhaban ya ramadhan..,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home